Diskominfotik Sosialisasikan Asian Games di SD Negeri Mampang Prapatan 02

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 03 Agustus 2018 14:24 WIB | Dibaca 765 kali
(Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) menyosialisasikan penyelenggaran Asian Games XVIII di SD Negeri 02 Mampang Prapatan, Jl Mampang Prapatan IV, RT 09/05, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

" Kita harapkan energy of Asian Games ini bisa menular kepada mereka"

Sosialisasi yang diikuti oleh ratusan murid mulai dari kelas 1-6 tersebut dikemas secara meriah, edukatif dan menghibur. Sehingga, mereka mendapatkan pemahaman terkait event Asian Games di Indonesia, khususnya di Jakarta sebagai tuan rumah bersama Palembang.

Selain beragam lomba dan penampilan atraksi dari para pelajar, di sela-sela kegiatan mereka juga diberikan informasi seputar Asian Games seperti, jumlah negara peserta, cabang olahraga yang dipertandingkan, maskot dan venue, serta informasi bermanfaat lain yang berkaitan dengan Asian Games.

Kepala Seksi Sumber Daya Komunikasi Publik dan Akses Informasi Diskominfotik DKI Jakarta, Ika Meilani Untari menuturkan, tujuan kegiatan ini adalah menggelorakan semangat Asian Games di kalangan pelajar SD sebagai bagian dari upaya meningkatkan demam Asian Games di masyarakat.

"Mereka adalah tunas bangsa, kita harapkan energy of Asia ini bisa menular kepada mereka. Semoga mereka lebih tertarik dengan dunia olahraga dan kelak ada yang bisa menjadi atlet berprestasi," ujarnya, Jumat (3/8).

Ika menjelaskan, hari ini Diskominfotik DKI Jakarta menggelar kegiatan serupa di dua SD lainnya yakni, SD Negeri Pela Mampang 05, Jakarta Selatan, dan SD Negeri Kebon Sirih 04, Jakarta Pusat.

"Pekan lalu, kegiatan ini juga sudah dilakukan di Jakarta Pusat dan Jakarta Timur," terangnya.

Sementara, Kepala Sekolah SD Negeri Mampang Prapatan 02, Nur Asmara mengapresiasi langkah Diskominfotik DKI Jakarta yang telah memberikan kepercayaan kepada sekolahnya sebagai tempat untuk menggelorakan semangat Asian Games Tahun 2018.

"Kami beserta orang tua dan murid merasa bangga karena sekolah kami ini dijadikan tempat untuk mengadakan sosialisasi Asian Games," tandasnya.