Siswa SDN Pela Mampang Antusias Ikuti Publikasi Asian Games

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Jumat, 03 Agustus 2018 13:20 WIB | Dibaca 506 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Siswa siswi SDN Pela Mampang 05, Jakarta Selatan tampak antusias mengikuti Publikasi Asian Games yang digelar Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta.

" Asian Games itu mulai tanggal 18 di Jakarta dan Palembang"

Putri, siswa Kelas 5, SDN Pela Mampang 05 dengan suara lantang menyebutkan nama-nama maskot Asian Games yakni Bhin-Bhin, Atung dan Kaka. Bahkan Abi, siswa Kelas 1 mampu menghafal di kota mana saja ajang Asian Games digelar.

"Asian Games itu mulai tanggal 18 di Jakarta dan Palembang," ujar Abi saat menjawab pertanyaan dari pembawa acara di lokasi, Jumat (3/8).

Penanggung Jawab Lapangan dari Dinas Kominfotik DKI Jakarta, Ied Sabilla menjelaskan, ada beberapa rangkaian kegiatan yang digelar hari ini seperti sosialisasi Asian Games, perlombaan dan juga permainan.

"Kegiatan ini bertujuan agar semangat Asian Games bisa sampai ke anak-anak. Kami lakukan berbagai kegiatan seperti perlombaan dan permainan," katanya.

Ia menuturkan, pihaknya sengaja memilih SDN Pela Mampang 05 karena berdekatan dengan sekolah lainnya. Sehingga publikasi bisa tersampaikan tidak hanya ke satu sekolah, tetapi juga sekolah-sekolah lainnya.

"Harapannya banyak orang terinformasi mengenai Asian Games. Kalau tidak bisa ikut nonton ke venue, minimal di televisi," ucapnya.

Kepala SDN Pela Mampang 05, Asep Adiwinata menyambut baik adanya kegiatan yang diikuti 350 siswa ini. Asian Games dinilai bisa menjadi salah satu bahan pembelajaran bagi siswa.

"Kami bersama dengan guru-guru menjadikan Asian Games sebagai pembelajaran agar pengetahuan  mereka bertambah," tandasnya.