Kecepatan Kendaraan di Kawasan Ganjil Genap Bertambah

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 03 Agustus 2018 10:19 WIB | Dibaca 556 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Perluasan kawasan ganjil genap di Jakarta Timur mulai terlihat hasilnya. Pantauan petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, kecepatan kendaraan yang melintas semakin bertambah.

"Secara umum, hasil pantauan di lapangan di kawasan Bypass ini mulai terjadi kelancaran lalu lintas "

Kasi Lalu Lintas Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Andreas Eman mengatakan, memasuki hari ketiga ini pihaknya terus melakukan pemantauan dan koordinasi dengan Satwil Lantas Jakarta Timur. Jalan DI Panjaitan dan Jalan Ahmad Yani, Jakarta Timur mulai lancar.

"Secara umum, hasil pantauan di lapangan di kawasan Bypass ini mulai terjadi kelancaran lalu lintas. Kemacetan lalu lintas yang biasa terjadi dipagi hari juga semakin terurai," kata Eman, Jumat (3/8).

Menurutnya, rata-rata kini terjadi peningkatan sekitar 16 persen kecepatan laju kendaraan. Yakni dari semula 19 kilometer per jam kini menjadi sekitar 27-30 kilometer per jam. Terutama untuk pagi hari, mulai pukul 06.00 sampai dengan 10.00. Setelahnya lalu lintas kembali normal.

"Kami akan terus monitor di lapangan dan hasilnya disampaikan ke dinas. Karena evaluasi secara keseluruhan dilakukan dinas dan kami hanya memberi masukan atau hasil monitor di lapangan," tandasnya.

Dari data Satlantas Polres Jakarta Timur, selama dua hari diberlakukannya, telah ada 647 kendaraan yang ditilang. Rinciannya di hari pertama ada 172 kendaraan dan di hari kedua ada 475 kendaraan.