Wagub Sampaikan Peluang Investasi di Jakarta dalam Forum Bisnis Rusia-Indonesia

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 02 Agustus 2018 21:31 WIB | Dibaca 822 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyampaikan peluang investasi di Jakarta dalam acara Forum Bisnis Rusia-Indonesia Tahun 2018 di Gedung World Trade Center, Moskow, Rusia.

" Banyak kemudahan berinvestasi, baik investasi langsung maupun tidak langsung"

Forum tersebut turut dihadiri Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro; Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno; serta Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan.

Sandi mengatakan, skema investasi di Jakarta terbuka lebar dan memiliki sistem yang baik melalui Jakarta Investment Center di Mal Pelayanan Publik.

"Banyak kemudahan berinvestasi, baik investasi langsung maupun tidak langsung. Kita punya konsep Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPDBU) atau public private partnership," ujarnya, Kamis (2/8) waktu setempat.

Sandi menjelaskan, sejumlah indikator ekonomi memperlihatkan prospek yang baik dari potensi perekonomian di Jakarta.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan fokus pada investasi yang terkait dengan human development, bukan hanya infrastruktur. Contohnya, pembangunan kota yang menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya dan mendukung program affordable living.

"Tidak hanya di bidang jasa dan infrastruktur, namun juga di bidang pariwisata khususnya kawasan Kepulauan Seribu yang merupakan Maldives-nya Indonesia," tandasnya.