Pemkot Jaksel Pantau Kesiapan Torch Relay di Lapangan

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Kamis, 02 Agustus 2018 17:49 WIB | Dibaca 952 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Berbagai persiapan terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan menjelang torch relay atau pawai obor Asian Games 2018 mulai dari perbaikan infrastruktur hingga latihan pertunjukan seni.

" Saya minta agar semua bisa menampilkan lagu-lagu Betawi"

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Selatan, Sri Yuliani memantau langsung kesiapan torch relay di lapangan. Pemantauan pertama dilakukan di pos 1, tepatnya di Jalan Rawa Bambu, Pasar Minggu yang merupakan tempat pertama api obor diterima.

Pemantauan dilanjutkan ke Sekolah Tinggi Perikanan (STP), Pasar Minggu. Di lokasi tersebut taruna taruni STP sedang berlatih marching band yang nantinya akan ditampilkan saat Torch Relay di pos 1.

"Saya minta agar semua bisa menampilkan lagu-lagu Betawi, seperti Sirih Kuning atau Ondel-ondel,"ujarnya, Kamis (2/8).

Menurut Sri, saat ini masih ada beberapa waktu lagi untuk para taruna-taruni berlatih. Mengingat Torch Relay akan dilangsungkan pada 15 Agustus mendatang. Nantinya Marching Band Genta Buana Samudera ini akan unjuk kebolehan dalam menyambut api obor. Salah satunya menggigit bass drum seberat 25 kilogram.

Uniknya salah satu penggigit bass drum merupakan seorang taruni, bernama Firda Audia yang masih duduk di Semester II STP.