Sembilan Objek Pajak di Palmerah Dipasangi Stiker

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 02 Agustus 2018 16:16 WIB | Dibaca 393 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Sembilan objek pajak yang tersebar pada lima wilayah kelurahan di Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, dipasangi stiker dan plang penunggak pajak, oleh Unit Pelayanan Pajak dan Retrebusi Daerah (UPPRD) Kecamatan Palmerah.  

"WP diberikan batas waktu beberapa pekan ke depan untuk menunaikan kewajiban penyetoran pajak "

Kepala UPPRD Kecamatan Palmerah, Sigit Paryono mengatakan, pemasangan stiker dan plang penunggak pajak ini dilakukan untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak dalam menunaikan kewajibannya.

Ia mengungkapkan, kesembilan WP yang dipasang stiker dan plang terdiri dari  empat WP PBB P2, tiga WP hotel, satu WP restoran dan satu WP hiburan. 

"WP diberikan batas waktu beberapa pekan ke depan untuk menunaikan kewajiban penyetoran pajak. Jika melewati, kami akan melimpahkan ke tingkat suku badan untuk dilakukan pemeriksaan dan penagihan aktif sesuai aturan yang berlaku," ujarnya.  

Ia menambahkan, pihaknya saat ini juga sedang gencar mensosialisasikan kepada warga perihal penghapusan denda administrasi PBB P2 tahun 2013 hingga 2017 yang berlaku hingga 31 Agustus 2018. 

"Kami mengajak warga memanfaatkan kesempatan ini untuk menunaikan kewajiban penyetoran tunggakan PBB P2. Lewat batas waktu yang ditetapkan sanksi denda administrasi akan diberlakukan kembali," pungkasnya.