Empat Wakil DKI Siap Ikuti Lomba Pilar Sosial Tingkat Nasional

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 02 Agustus 2018 16:30 WIB | Dibaca 295 kali
(Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Dinas Sosial DKI Jakarta mempersiapkan pilar sosial binaan mereka, untuk mengikuti Lomba Pilar Sosial tingkat Nasional 2018 yang akan digelar 13-19 Agustus nanti.

"Selama ini keberadaan pilar-pilar sosial yang telah kami bina, mampu meningkatkan prestasi di tingkat nasional "

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah mengatakan, dalam lomba ini pihaknya akan mengikuti empat kategori, yaitu Kategori Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tenaga Kesejahteraan Sosial Masyarakat (TKSM), Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan Kategori Karang Taruna.

Untuk Kategori PSM akan diwakili oleh SA Soekarsih, TKSM diwakili Siti Aminah, untuk Kategori LSM bakal diwakili Yayasan Rumah Kampus Pena, dan Kategori Karang Taruna diwakili Kelurahan Cakung Barat.

"Selama ini keberadaan pilar-pilar sosial yang telah kami bina, mampu meningkatkan prestasi di tingkat nasional," ujar Irmansyah, Kamis (2/8).

Dia menambahkan, Lomba Pilar Sosial ini bukan kompetisi semata, namun juga untuk motivasi dan acuan bagi pilar-pilar sosial lainnya agar mampu menerapkan standar berkualitas dalam menangani masalah sosial di wilayah masing-masing.

"Saya berharap pilar-pilar sosial lain bisa termotivasi dan ikut menerapkan standar yang sama dengan pilar-pilar sosial tingkat nasional," tuturnya.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta, Susy Dwi Harini menambahkan, pihaknya saat ini tengah fokus melakukan pembinaan khusus dalam bentuk training centre kepada pilar-pilar sosial yang akan ikut lomba ini.

"Kami terus mengapresiasi pilar-pilar sosial yang selama ini peduli terhadap permasalahan sosial di masyarakat," tukasnya.

Pada lomba tahun lalu, DKI Jakarta berhasil meraih Juara II Nasional untuk Kategori Lembaga Kesejahteraan Sosial, Juara III Kategori Pekerja Sosial Masyarakat dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan,serta Juara VII Kategori Karang Taruna.