Rudi Hartono akan Meriahkan Pawai Obor Asian Games di Jaksel

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Kamis, 02 Agustus 2018 16:06 WIB | Dibaca 763 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Sejumlah atlet dan mantan atlet dipercaya menjadi pembawa api obor dalam pawai obor atau Torch Relay Asian Games 2018. Saat ini nama-nama pembawa api obor tengah diajukan kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

" Salah satunya ada Rudi Hartono, mantan pemain bulu tangkis"

Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Sudinpora) Jakarta Selatan, Eko Puji Haryanto mengatakan, dari 20 pembawa api obor, pihaknya diminta menyiapkan 10 atlet dan mantan atlet. Sementara sisanya akan disiapkan INASGOC dan tokoh masyarakat.

"Sekarang nama-namanya sedang diusulkan ke Pak Wagub. Salah satunya ada Rudi Hartono, mantan pebulu tangkis," ujarnya,  Kamis (2/8).

Ia menyebutkan, selain Rudi Hartono, ada pula beberapa nama mantan atlet yang diusulkan. Antara lain seperti Juwana Wangsa Putri mantan atlet Taekwondo, serta Ade Novriza yang juga mantan atlet Taekwondo.

"Ada beberapa nama lagi. Tapi masih tunggu persetujuan dari Pak Wagub," ucapnya.

Eko menambahkan, pihaknya sengaja mencari mantan atlet yang berdomisili di Jakarta Selatan sebagai pembawa api obor Asian Games.

Seperti diketahui, Torch Relay di Jakarta Selatan akan digelar pada tanggal 15 Agustus mendatang. Api obor dari wilayah Jakarta Timur nantinya diterima di Rawa Bambu, Pasar Minggu. Kemudian api obor dibawa 20 pelari secara bergantian yang terbagi menjadi 20 titik pos.