Sambut Asian Games, 13 Jalan di Pegangsaan Dua Dipercantik

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 02 Agustus 2018 11:37 WIB | Dibaca 890 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Sebanyak 13 jalan di wilayah Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, dipercantik untuk menyambut Asian Games 2018. Mempercantik kawasan dilakukan dengan pengecatan, pembuatan mural, pembersihan saluran, kanstin dan trotoar, serta penghijauan.

" Target kita 20 jalan akan ditata, 13 sudah rampung. Sisanya akan kita kebut. Targetnya sebelum 17 Agusutus sudah selesai"

Lurah Pegangsaan Dua, Abdul Buang menjelaskan, jalan yang sudah ditata tersebut di antaranya Jl Kepu, H Oyar, Nias Raya, Hibrida Raya dan Jl Pegangsaan Dua Raya.

"Target kita 20 jalan akan ditata, 13 sudah rampung. Sisanya akan kita kebut. Targetnya sebelum 17 Agusutus sudah selesai," katanya, Kamis (2/8).

Dijelaskan Buang, beautifikasi pengecetan juga meliputi pengecetan warna-warni 40 jembatan dan delapan RPTRA. Di setiap RPTRA pihaknya melakukan pengecetan dan mural logo serta bendera peserta Asian Games. Pengerjaan sudah dilaksanakan sejak awal Juli lalu dengan melibatkan seluruh warga dari RW 01, 02, 03, 04, 05, 12 dan RW 25. 

Selain melakukan beautifikasi, di kawasan 20 jalan juga akan disemarakkan dengan umbul-umbul dan berbagai spanduk mendukung penyelenggaraan Asian Games. 

"Di wilayah kita ini ada kawasan unggulan kuliner. Jadi saat tamu luar negeri berkunjung kita siap," tandasnya.