Ketua DPRD Tinjau RPTRA Kalijodo Jelang Asian Games

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Rabu, 01 Agustus 2018 18:38 WIB | Dibaca 849 kali
(Foto : Oki Akbar / Beritajakarta.id)

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, hari ini melakukan peninjauan ke Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Tambora, Jakarta Barat.

" Kita lakukan tinjauan ini untuk mengecek langsung fasilitas yang memiliki potensi wisata bagi para atlet Asian Games ketika berada di Jakarta"

Peninjauan tersebut dilakukan untuk memonitor secara langsung kesiapan fasilitas publik menjelang pelaksanaan Asian Games 2018.

"Kita lakukan tinjauan ini untuk mengecek langsung fasilitas yang memiliki potensi wisata bagi para atlet Asian Games ketika berada di Jakarta," ujarnya di lokasi.

Pria yang akrab disapa Pras ini mengatakan, sebagai tuan rumah, sudah seyogyanya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mempersiapkan segala hal mulai dari jaminan keamanan, kesehatan hingga kenyamanan para atlet selama berada di Ibukota.

"Kalau tidak ada persiapan kita sebagai tuan rumah, apa kata dunia," katanya.

Menurut Pras, berdasarkan peninjauannya, masih ada beberapa fasilitas di RPTRA Kalijodo yang perlu diperbaiki. Ke depan, pemeliharaan fasilitas di ruang publik ini diminta lebih ditingkatkan lagi.

"Ini tinggal perawatannya saja. Saya akan bilang kepada Pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur nanti," tandasnya.

Selain Pras, peninjauan ke RPTRA Kalijodo juga diikuti Sekretaris dan anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Pandapotan Sinaga dan Bestari Barus.