Sudin KPKP Jaksel Gelar Lomba Cipta Menu

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Rabu, 01 Agustus 2018 18:43 WIB | Dibaca 350 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (Sudin KPKP) Jakarta Selatan menggelar Lomba Cipta Menu Tingkat Kota 2018 di Lotte Shoping Avenue Ciputra World.

" Lomba ini untuk mendorong dan meningkatkan kreatifitas warga dalam mengembangkan menu"

Pada kesempatan itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Selatan, Sri Yuliani mengatakan, lomba cipta menu ini untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan sehat. 

"Lomba ini untuk mendorong dan meningkatkan kreatifitas warga dalam mengembangkan menu berbasis sumber daya lokal," ujarnya, Rabu (1/8).

Ia menjelaskan, dalam perlombaan ini kriteria penilaian didasari pada kreatifitas, kebersihan, rasa dan penguasaan dalam membuat menu. Kegiatan tersebut diikuti 10 kelompok PKK dari 10 kecamatan serta 10 kelompok siswa SMA/SMK.

Di tempat yang sama, Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Selatan, Wachyuni menambahkan, lomba cipta menu kali ini mengusung tema Menyajikan Kreasi Menu Keluarga yang Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA).

"Penyusunan menu harus memperhitungkan kebutuhan konsumsi pangan anggota keluarga sesuai dengan pedoman gizi seimbang," tuturnya.

Ia menyebutkan, lomba kali ini dimenangkan PKK Kecamatan Mampang Prapatan. Sementara untuk kelompok siswa SMA/SMK dijuarari SMKN 30.