Komisi B Apresiasi Langkah Dinas KUKMP Majukan Produk UKM

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Andry | Rabu, 01 Agustus 2018 20:03 WIB | Dibaca 306 kali
(Foto : Adriana Megawati / Beritajakarta.id)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta mengapresiasi langkah Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) dalam memajukan produk UKM binaan di Ibukota dengan memanfaatkan teknologi.

" Para UKM kuliner binaan kita omzetnya sudah naik sekitar 60 persen setelah mendaftar di aplikasi ojek online "

Kepala Dinas KUKMP DKI Jakarta, Irwandi mengatakan, saat ini produk kuliner UKM binaan jajarannya telah didaftarkan dalam layanan aplikasi ojek online yang menyediakan jasa pemesanan makanan.

"Para UKM kuliner binaan kita omzetnya sudah naik sekitar 60 persen setelah mendaftar di aplikasi ojek online yang ada fitur pemesanan makannya," ujarnya saat rapat kerja bersama Komisi B DPRD DKI Jakarta, Rabu (1/8).

Menanggapi hal itu, anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Nawawi meminta agar terobosan yang dilakukan Dinas KUKMP dalam memajukan produk UKM binaan ini terus dipertahankan. Kemunculan teknologi baru dalam bentuk aplikasi online yang hadir belakangan ini dinilai harus bisa dimanfaatkan para UKM agar dapat bertahan di arus globalisasi.

"Kalau bisa dipertahankan dan ikuti perkembangan zaman saat ini. Kami sangat apresiasi apabila teknologi itu dapat meningkatkan omzet pendapatan selama ini," tandasnya.