Wali Kota Jakut Terima Tim Penilai LSS Tingkat Nasional

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 01 Agustus 2018 16:55 WIB | Dibaca 267 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsudin Lologau, menerima kunjungan tim penilai lomba sekolah sehat (LSS) tingkat nasional di SMAN 110 Koja, Rabu (1/8). 

" Tapi dengan lahan yang luas ini seperti harus dikembangkan pembibitan jamur dan sebagainya"

Syamsuddin mengatakan, SMAN 110 menjadi salah satu sekolah yang mewakili DKI dalam LSS tingkat nasional karena memiliki berbagai keunggulan, di antaranya kebersihan dan penghijauan sekolah. 

"Saya cuma minta SMAN 110 Jakarta menjadi yang terbaik di antara yang terbaik," tutur Syamsuddin. 

Ketua tim penilai LSS tingkat nasional, Diah Wati mengungkapkan, di tengah lingkungan yang padat keberadaan hutan sekolah di SMAN 110 perlu mendapat apresiasi.  

"Sangat luar biasa. Tapi dengan lahan yang luas ini seperti harus dikembangkan pembibitan jamur dan sebagainya," ujar Dyah.

Ia juga mengapresiasi inovasi teknologi tepat guna alat penyaring lemak di kantin sekolah, pembuatan sabun ramah lingkungan (sarali), minuman kesehatan jahe dan kunyit, pengolahan mie sehat, tanaman hidroponik, pengolahan komposting padat dan cair yang dikembangkan di SMAN 110.

"Pembinaan UKS harus dilakukan secara berjenjang dan semuanya bergerak bersama. Mengajak semua komponen masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam keseharian," tandasnya.