1.081 Warga Tambora Daftar Program OK OCE

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 01 Agustus 2018 21:54 WIB | Dibaca 438 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Hingga akhir Juli 2018, tercatat sebanyak 1.081 warga dari 11 kelurahan se Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, telah mendaftar program One Kecamatan Once Centre of Entrpreneurship (OK OCE).

"Gelombang ketiga dari tahapan pelatihan atau P2 akan digelar pada Oktober nanti  "

Kasatpel Koperasi Usaha Kecil, Menengah serta Perdagangan (KUKMP) Kecamatan Tambora, Sri Suhartati mengatakan, dari jumlah tersebut yang ikut tahap kedua berupa pelatihan dan pembinaan, tercatat ada 1.033 orang dan terbagi dalam dua gelombang. 

"Gelombang pertama sebanyak 764 peserta telah merampungkan 10 kali pelatihan. Sedangkan gelombang kedua sebanyak 269 orang telah mengikuti lima dari 10 kali pembinaan," kata Sri Suhartati, Rabu (1/8).  

Dijabarkan Sri, dari 764 peserta yang telah merampungkan pelatihan, sebanyak 54 anggota telah mengikuti tahapan pendampingan atau P3. Kemudian, 10 anggota sudah menyelesaikan tahap 4 atau perizinandan lima anggota mengikuti tahap 5, pemasaran, serta 23 anggota lainnya dibantu dalam pemasaran online.

"Sisanya sebanyak 652 peserta , saat ini masih dalam proses penyelesaian tahapan-tahapan," jelasnya. 

Sri menambahkan, perekrutan warga yang ingin mengikuti  pembinaan kewirausahaan mandiri program Ok OCE, sampai saat ini masih terus dilakukan. 

"Gelombang ketiga dari tahapan pelatihan atau P2 akan digelar pada Oktober nanti dengan peserta yang sudah mendaftar sebagai anggota hingga September mendatang," tandasnya.