Sandi Optimistis Asian Games Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 31 Juli 2018 18:03 WIB | Dibaca 325 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno optimistis penhelatan Asian Games XVIII mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di Ibukota.

" Kita harapkan Asian Games memberikan dampak peningkatan pertumbuhan ekonomi sekitar 0,3 hingga 0,4 persen"

Sandi mengatakan, pertumbuhan ekonomi di triwulan pertama tahun 2018 di Jakarta sebesar 6,02 persen year on year (YoY). Angka ini lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional di kuartal I tahun 2018 yang mencapai 5,06 persen.

"Kami harapkan Asian Games memberikan dampak peningkatan pertumbuhan ekonomi sekitar 0,3 hingga 0,4 persen," ujarnya, usai menjadi pembicara Seminar Nasional Kajian Tengah Tahun 2018 bertajuk "Ekonomi Pasca Pilkada" di Gedung Smesco, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (31/7).

Sandi menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI terus mendorong pertumbuhan ekonomi, salah satu caranya melalui upaya membuka lebih banyak lapangan kerja. Terutama, melalui program kewirausahaan OK OCE.

Menurutnya, banyak yang tidak menyadari bahwa pertumbuhan usaha di bidang kuliner serta usaha, mikro, kecil, dan menengah (UMKM) berdampak besar pada meningkatnya daya beli masyarakat.

"Nanti, pada triwulan kedua sampai triwulan ketiga 2018 kita akan melihat kinerja ekonomi yang lebih baik dan lapangan kerja lebih banyak tercipta," tandasnya.