Karang Taruna Cakung Barat Wakili DKI di Lomba Tingkat Nasional

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 31 Juli 2018 21:51 WIB | Dibaca 1531 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Karang Taruna Kelurahan Cakung Barat, Cakung, Jakarta Timur akan mewakili Provinsi DKI Jakarta dalam lomba Karang Taruna tingkat nasional tahun 2018. Program-program positif untuk generasi muda akan dikedepankan agar bisa meraih juara.

" Kehadiran karang taruna cukup baik dalam mengatasi kasus kenakalan remaja"

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, akan mendukung penuh Karang Taruna Cakung Barat dalam lomba tingkat nasional. Seluruh UKPD terkait juga akan didorong agar memberikan dukungan terhadap karang taruna ini. 

"Kehadiran karang taruna cukup baik dalam mengatasi kasus kenakalan remaja," kata Anwar usai menerima jajaran Dinas Sosial DKI saat audensi dalam rangka persiapan lomba karang taruna tingkat nasional, Selasa (31/7).

Sementara, Ketua Karang Taruna Cakung Barat, Fajar Alvarizi mengatakan, saat ini pihaknya bersama jajaran pengurusnya sudah siap untuk mengikuti lomba tingkat nasional.

"Kami saat ini dipercaya warga mengelola lahan seluas 700 meter persegi untuk aktivitas remaja. Lahan kita manfaatkan untuk pelatihan,usaha ekonomi produktif bagi remaja yang belum memiliki pekerjaan," kata Fajar.

Sementara, Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah menambahkan, audiensi ini untuk memaparkan persiapan lomba Karang Taruna tingkat nasional 2018.

"Kita berikan apresiasi yang tinggi pada semua pihak yang telah mendukung selama ini. Kita sebenarnya bukan semata-mata ingin mengejar juara, namun dari lomba ini setidaknya akan ada pelajaran berharga bagi generasi muda kita dalam hal kreatifitas dan peningkatan SDM," tandasnya.

Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt. II Jakarta Indonesia.
Telp. +62 21 3822588, 3822488; Fax. +62 21 3822846; Email : redaksi(at)beritajakarta.com

Kunjungan Bulan Ini

3884884

Copyright © 2001 - 2018 Beritajakarta.id