Bimtek PPID di Jaksel Diikuti 76 ASN

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 31 Juli 2018 12:23 WIB | Dibaca 546 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Sebanyak 76 aparatur sipil negara (ASN) yang terdiri dari sekretaris kecamatan dan kelurahan serta bagian umum di lingkungan Pemerintah Kota Jakarta Selatan, Selasa (31/7), mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang digelar Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta.

"Saya harapkan, mereka paham dan mampu melayani berkaitan informasi publik sehingga pelayanan bisa berjalan baik "

Sekretaris Kota Pemkot Jakarta Selatan, Jayadi mengatakan, bimtek ini dibutuhkan bagi sekretaris lurah dan camat agar tidak salah mengambil langkah dalam memberikan informasi dan data kepada publik dengan berpedoman pada aturan yang berlaku. 

"Dengan adanya bimtek ini, peserta mendapatkan berbagai informasi dari narasumber terkait kegiatan teknis pelayanan sehingga tidak ada lagi masalah yang berkaitan informasi pelayanan publik di masa mendatang," ujarnya. 

Ia juga meminta sekretaris camat dan lurah untuk serius mengiktui bimtek agar nantinya dapat melayani informasi publik dengan baik kepada masyarakat. 

"Saya harapkan, mereka paham dan mampu melayani berkaitan informasi publik sehingga pelayanan bisa berjalan baik," tukasnya.  

Kasudin Kominfotik Jakarta Selatan, Lestari A W menyampaikan kegiatan bimtek PPID ini diikuti 65 sekretaris lurah, 10 sekretaris camat dan satu perwakilan dari tingkat kotamadya. 

"Harapan ke depan, satuan maupun unit perangkat kerja daerah di Jakarta Selatan semakin memahami bagaimana mengelola data dan informasi yang dibutuhkan sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.