Pemkot Jaksel Sediakan Tempat Antar Jemput Ojek Online

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Selasa, 31 Juli 2018 11:24 WIB | Dibaca 650 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan menyediakan tempat untuk antar jemput layanan ojek online di halaman kantornya di Jalan Prapanca Raya, Kebayoran Baru. Fasilitas tersebut disediakan sesuai arahan dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

" Kami siapkan sejak Senin (30/7) kemarin. Jadi pegawai dan ojek online semua terfasilitasi"

Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali mengatakan, penyediaan tempat antar jemput ini bertujuan agar layanan ojek online lebih tertib dan tak menganggu arus lalu lintas serta pejalan kaki di trotoar.

"Kami siapkan sejak Senin (30/7) kemarin. Jadi pegawai dan ojek online semua terfasilitasi," ujarnya, Selasa (31/7).

Ia menjelaskan, di lokasi tempat antar jemput ojek online juga disediakan tempat duduk untuk penumpang yang dilengkapi kanopi. Selain itu terdapat pula cat warna-warni sebagai batas tempat untuk menunggu.

"Dipastikan tempat yang disediakan tidak menganggu arus kendaraan," katanya.

Marullah juga meminta kepada kantor pemerintahan lainnya di Jakarta Selatan untuk menyediakan tempat antar jemput ojek online. Di wilayahnya tercatat ada 10 kantor kecamatan dan 65 kantor kelurahan.

"Sesuai dengan instruksi Pak Gubernur, semua kantor pemerintahan harus menyediakan fasilitas ini," ucapnya.

Selain kantor pemerintahan, lanjut Marullah, tempat antar jemput untuk ojek online juga akan disediakan di beberapa tempat lainnya seperti sekolah, puskesmas, rumah sakit, terminal dan Gelanggang Olahraga (GOR).

"Beberapa kelurahan sudah ada yang menyediakan tempat bagi ojek online, seperti di Kelurahan Cipete Selatan dan Kelurahan Ragunan," ungkapnya.

Marullah juga mengingatkan kepada para pengemudi online untuk tidak menjadikan fasilitas tempat antar jemput sebagai kantong parkir bagi mereka. Penyediaan fasilitas ini hanya untuk tempat singgah saja bagi ojek online.

"Ini untuk transit. Jadi bukan tempat parkir untuk menunggu berlama-lama," tandasnya.