Anies Minta FKDM Tingkatkan Sinergi Dengan Pemprov DKI

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 31 Juli 2018 10:36 WIB | Dibaca 542 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi inspektur upacara dalam apel akbar Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi DKI Jakarta, di Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat.

"Apel ini menunjukkan komitmen pemerintah dengan masyarakat dalam mewujudkan kota Jakarta yang aman dan terbebas dari segala potensi gangguan "

Dalam sambutannya, Anies meminta FKDM menjadi garda terdepan dalam mendeteksi dini setiap potensi gangguan di lingkungan. Mulai peredaran narkoba, ancaman terorisme, vandalisme hingga keberadaan orang asing yang mencurigakan untuk segera dilaporkan atau dikoordinasikan dengan pihak berwenang.

"Apel ini menunjukkan komitmen pemerintah dengan masyarakat dalam mewujudkan kota Jakarta yang aman dan terbebas dari segala potensi gangguan," ujar Anies, Selasa (31/7).

Ia berharap, FKDM dapat berkontribusi aktif sebagai mitra pemerintah dalam pencegahan dini, sensitif terhadap potensi masalah dan responsif bersama unsur tiga pilar.

"Khusus terkait Asian games, kita minta agar FKDM menyampaikan ke masyarakat untuk menyambut tamu dengan ramah dan pro aktif, membantu jika mereka kesulitan di jalan," tandasnya.