Balai Kota DKI Dilengkapi Area Khusus Antar Jemput Ojek Online

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Senin, 30 Juli 2018 20:04 WIB | Dibaca 1001 kali
(Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Gedung Balai Kota DKI Jakarta di Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, telah dilengkapi area khusus titik antar jemput (drop off dan pick up) bagi penumpang ojek online.

" Untuk lebih memberikan kenyamanan, rencananya akan kita perluas "

Kepala Biro Umum Setdaprov DKI Jakarta, Firmansyah menuturkan, selain diperuntukan bagi pengemudi dan penumpang ojek online, area khusus tersebut juga bisa digunakan bagi penyedia jasa antar jemput pesanan, termasuk makanan.

"Untuk lebih memberikan kenyamanan, rencananya akan kita perluas hingga bisa digunakan sekitar 20 sepeda motor," ujarnya, Senin (30/7).

Firman menjelaskan, kebijakan ini merupakan arahan langsung dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Tujuannya, membuat pengemudi ojek online semakin tertib dan tidak menganggu pejalan kaki maupun arus lalu lintas saat menaikturunkan penumpang.

"Di area khusus yang kita sediakan tidak boleh untuk mangkal. Tidak boleh berhenti di situ terlalu lama," terangnya.

Salah seorang pengemudi ojek online, Syarif mengaku adanya tempat pemberhentian khusus ini sangat memberi kemudahan.

"Lebih gampang karena saya sering antar jemput di sini. Baru tahunya tadi dan langsung diarahkan sama petugas," ungkapnya.

Sementara, Yaya, PNS di Biro Dikmental DKI yang menggunakan jasa ojek online menambahkan, dengan adanya fasilitas drop off dan pick up dirinya merasa lebih terbantu.

"Lebih enak, tidak perlu jauh-jauh dan kebingungan nyari pengemudinya," tandasnya.