Sudin Gulkarmat Jakpus Bentuk MKKG di Rusun Tanah Abang

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 30 Juli 2018 19:19 WIB | Dibaca 610 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat membentuk Manajemen Keselamatan Kebakaran Gedung (MKKG) di rumah susun (Rusun) Tanah Abang, Jalan KH Mas Mansyur, Kelurahan Kebon Kacang.

" Susunan pembentukan MKKG di Rusun Tanah Abang terdiri dari perwakilan RT dan RW tiap blok di dua RW serta warga"

"Susunan pembentukan MKKG di Rusun Tanah Abang terdiri dari perwakilan RT dan RW tiap blok di dua RW serta warga," ujar Hardisiswan, Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Senin (30/7).

Menurutnya, sebelum dibentuk susunan MKKG, peserta dibekali dengan pengetahuan tentang pencegahan dan penanggulangan kebakaran secara dini.

"Ditutup dengan praktik pemadaman kompor gas yang bocor dan terbakar dengan karung basah serta cara penggunaan alat pemadam api ringan," terangnya.

Sementara itu, Sonny (37), salah satu penghuni Rusun Tanah Abang, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat sehingga keselamatan di rusun lebih terjaga.

"Setelah dibentuk kita harap ada pembinaan dan monitoring agar keterlibatan warga terjaga dalam pencegahan dan penanggulangan," tandasnya.