Gubernur Tinjau Pelican Crossing di Jl MH Thamrin

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Senin, 30 Juli 2018 12:32 WIB | Dibaca 1696 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau pelican crossing di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat. Pelican crossing ini merupakan akses penyeberangan pengganti Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang tidak lagi digunakan.

"Petugas akan bersiaga "

Pantauan beritajakarta.id, Anies tampak berbincang dengan sejumlah pekerja yang tengah menyelesaikan pengerjaan pemasangan lampu lalu lintas dan sarana pendukung lainnya. Ia juga sempat mencoba langsung menyeberang dari sisi Hotel Grand Hyatt ke sisi Hotel Pullman memanfaatkan fasilitas pelican crossing.

Saat ini, sejumlah personel dari Dinas Perhubungan (Dishub) tampak berjaga untuk memfasilitasi warga yang akan menyeberang jalan.

Anies mengatakan, petugas Dishub ditempatkan untuk memberi pengarahan kepada pengendara. Sebab, mereka masih perlu disosialisasi dan dibiasakan dengan adanya pelican crossing tersebut.

"Pelican crossing ini baru digunakan di sini. Jadi perlu upaya untuk membiasakan pengendara," ujarnya, Senin (30/7).

Selain itu, sambung Anies, keberadaan petugas juga bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi pejalan kaki maupun pengguna kursi roda yang akan menyeberang.

"Kami ingin mereka bisa menyeberang dengan tenang. Petugas akan bersiaga 24 jam," tandasnya.