Anies Jadi Inspektur Apel Gerebek Area GBK

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Senin, 30 Juli 2018 15:04 WIB | Dibaca 466 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bertindak sebagai Inspektur Apel Gerebek Area Gelora Bung Karno (GBK) di Cekungan Plaza Barat, Jl Asia Afrika, Jakarta Pusat.

" Kita ingin pastikan kawasan GBK bersih dan rapi"

Dihadapan peserta apel Anies mengatakan, jika sebelumnya dilakukan gerebek di kawasan Jl Sudirman dan Jl MH Thamrin, maka hari ini akan difokuskan di area GBK.

"Kita ingin pastikan kawasan GBK bersih dan rapi, mulai dari material sisa proyek hingga sampah," ujarnya, Senin (30/7).

Anies meminta, adanya kesadaran bersama untuk meninggikan standar kebersihan. Sehingga, pekerjaan yang dilakukan dapat memberikan hasil optimal dan memberikan kepuasan kepada semua pihak.

"Oleh karena itu tinggikan standar bersih dan kerapian," terangnya.

Ia menambahkan, program Gerebek Area GBK juga harus dilakukan dengan tuntas. Artinya, jika melihat adanya potensi masalah atau hal yang kurang baik harus segera dilaporkan agar bisa cepat ditangani.

"Semua kita yang bertugas hari ini adalah mewakili bangsa dan negara, memastikan seluruh area GBK kondisinya prima," ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji yang bertindak sebagai pemimpin apel menuturkan, Apel Gerebek Area GBK diikuti sebanyak 1.150 personel lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ditambah dari internal GBK.

"Dalam kegiatan ini juga dikerahkan sejumlah sarana dan prasarana pendukung untuk optimalisasi penanganan kebersihan dan kerapian di area GBK ," tandasnya.