Anies Ingin Warga Jakarta Jadi Tuan Rumah yang Baik Saat Asian Games

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Minggu, 29 Juli 2018 18:09 WIB | Dibaca 853 kali
(Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menginginkan warga Jakarta, khususnya Betawi bisa menjadi tuan rumah yang baik saat penyelenggaraan Asian Games XVIII.

" Izinkan mereka kelak pulang menceritakan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang ramah"

Anies mengatakan, keramahan dan sambutan hangat harus diberikan kepada atlet, ofisial, serta wisatawan mancanegara yang datang ke Jakarta.

"Insya Allah bulan depan kita semua akan menjadi tuan rumah Asian Games. Artinya, sedunia akan menonton kita, mari kita jadi tuan rumah yang baik," kata Anies, saat acara Lebaran Betawi, di Perkambungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (29/7).

Anies menjelaskan, melalui kesan positif yang diberikan, bangsa Indonesia akan semakin dikenal negara-negara lain sebagai bangsa yang bersahabat.

"Izinkan mereka kelak pulang menceritakan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang ramah, bangsa yang tertib. Mari kita tinggalkan pesan yang membanggakan bagi mereka semua," tandasnya.

Untuk diketahui, acara Lebaran Betawi tersebut turut dihadiri Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid; Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah; Ketua TP PKK DKI Jakarta, Fery Farhati; wali kota dan bupati se-DKI Jakarta; pengurus Bamus dan tokoh masyarakat Betawi; serta ribuan warga.

Setibanya, di lokasi acara Anies langsung disambut dengan atraksi Palang Pintu. Selain ragam hiburan seni dan budaya Betawi, pengunjung juga bisa menikmati beraneka ragam kuliner khas Betawi.

Sebagai tradisi turun-temurun saat Lebaran, pada kesempatan itu Anies juga menerima hantaran yang diberikan oleh para walikota dan bupati.