570 Anak Berkebutuhan Khusus Dibekali Materi Kesehatan Gigi

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Minggu, 29 Juli 2018 13:26 WIB | Dibaca 896 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Sebanyak 570 anak berkebutuhan khusus siswa sekolah luar biasa (SLB) dan panti tuna grahita serta tuna rungu Dinas Sosial DKI Jakarta, mengikuti kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan gigi di Aula Blok G Gedung Balai Kota DKI, Minggu (29/7).

"Dengan gigi yang sehat mereka bisa mengkonsumsi makanan bergizi dan sehat "

Kegiatan yang digelar Dinas Sosial bersama dengan Ikatan dokter Gigi Anak Indonesia (IDGI) DKI Jakarta dan Departemen Ilmu Kedokteran Gigi Anak Universitas Indonesia ini, untuk memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada 23 Juli lalu.      

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Andria Diarti mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesehatan dan mencegah gigi anak mudah berlubang.

"Kita ajak mereka bagaimana melakukan sikat gigi secara bersama. Selain itu juga ada penyuluhan tentang pentingnya menyikat gigi dan pemeriksaan gigi," katanya.

Selain dibekali materi tentang kesehatan gigi, para peserta juga diberikan pemahaman tentang makanan yang sehat untuk tumbuh kembang gigi. Dengan begitu, anak berkebutuhan khusus diharap memiliki gigi yang sehat. 

"Dengan gigi yang sehat mereka bisa mengkonsumsi makanan bergizi dan sehat. Target kita mendukung Indonesia bebas caries pada 2030," tandasnya.