Ribuan Warga Kunjungi Lebaran Betawi di Setu Babakan

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Sabtu, 28 Juli 2018 12:38 WIB | Dibaca 706 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Ribuan warga terlihat memadati acara Lebaran Betawi yang digelar di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Berbagai macam kebudayaan Betawi ditampilkan dalam acara yang digelar selama tiga hari ini, tepatnya 27-29 Juli 2018.

"Saya mengajak anak dan keponakan agar mereka mengenal budaya Betawi "

Pantauan Beritajakarta.id, warga datang berbondong-bondong bersama sanak keluarganya. Selain untuk berwisata, kedatangan mereka sekaligus untuk mengenal budaya Betawi.

Davin (35), warga Jagakarsa mengaku sengaja mengajak kedua anak dan juga keponakannya datang ke Lebaran Betawi. Karena acara tersebut dinilai sebagai ajang untuk mengenalkan kebudayaan Betawi kepada generasi muda.

"Saya mengajak anak dan keponakan agar mereka mengenal budaya Betawi. Di sini banyak budaya Betawi yang bisa dikenalkan," ujarnya, Sabtu (28/7).

Hal senada juga disampaikan Maryam (29) warga Cipedak. Di acara Lebaran Betawi, ia bisa sekaligus mengenalkan berbagai kuliner Betawi kepada anak-anaknya. Terlebih setiap kota dan kabupaten menyajikan berbagai kuliner gratis yang bisa dinikmati warga.

"Banyak kuliner gratis juga di sini. Anak-anak senang," ucapnya.

Lebaran Betawi sendiri dibuka Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Beragam kesenian Betawi ditampilkan seperti Gambang Kromong, Tanjidor, Lenong, serta lainnya. Begitu pula dengan kuliner Betawi seperti Kerak Telor, Selendang Mayang, Kembang Goyang, Dodol Betawi dan lainnya.