DKI-CSC Singapore Siapkan Ide Baru Pembangunan

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Kamis, 26 Juli 2018 19:40 WIB | Dibaca 412 kali
(Foto : Oki Akbar / Beritajakarta.id)

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapperda) DKI Jakarta bersama Civil Service Collage (CSC) Singapore hari ini kembali menggelar workshop di lantai 22 Gedung Blok G, Balai Kota.

" Salah satunya mengarahkan kepada ide-ide baru dalam pembangunan"

Pada acara tersebut, pembicara sekaligus pimpinan strategi dan manajemen CSC, Christoper Koh mengatakan, workshop yang telah berlangsung sejak tiga hari lalu ini difokuskan untuk menunjang program kerja yang tengah dilaksanakan Pemprov DKI Jakarta.

"Salah satunya mengarahkan kepada ide-ide baru dalam pembangunan," ujarnya di lokasi, Kamis (26/7).

Christoper menjelaskan, workshop yang digelar atas fasilitas Temasek Fondation ini tak sekadar ajang pembelajaran bagi peserta. Namun juga menyertakan motivasi, semangat dan komitmen agar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dapat tepat sasaran mengeksekusi program unggulan Pemprov DKI.

"Jadi bukan sekadar melaksanakan pembangunan dan selesai. Tapi ada yang dilakukan untuk menuntaskan pekerjaan," katanya.

Menurutnya, kendala penuntasan program yang dialami Pemprov DKI Jakarta saat ini juga dialami banyak kota-kota besar di dunia. Hal itu disebabkan keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) dan waktu kerja yang harus menyesuaikan dengan perencanaan APBD.

"Namun demikian, Pemprov DKI harus tetap merespons meskipun itu bukan hal mudah," tandasnya.