18 Pasang Finalis Abnon Diserahkan ke Tingkat Provinsi

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 26 Juli 2018 17:17 WIB | Dibaca 652 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Sebanyak 18 pasang finalis Abang dan None (Abnon) dari lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu diserahterimakan untuk mengikuti kompetisi Abnon di tingkat provinsi.

" Peran Abang None sangat strategis"

Prosesi serah terima dilakukan langsung para wali kota dan bupati kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Pada kesempatan itu, kepada para finalis Sandi menyampaikan pesan, sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 1968, kompetisi ini membawa visi besar agar Abnon menjadi figur maupun identitas unggul muda-mudi Jakarta.

"Sejumlah nama yang pernah ikut pemilihan Abang None Jakarta, sebagian bahkan jadi pemenangnya, kini mereka sukses, jadi tokoh di bidangnya. Jadikan peran sebagai Abang None ini pengabdian dan penggemblengan untuk kesuksesan," ujarnya, Kamis (26/7).

Sandi menambahkan, peran dan kontribusi Abnon semakin penting. Terlebih, sebagai bagian untuk menyukseskan Jakarta City 4.0 dengan mengusung konsep partisipatif dan kolaboratif.

"Peran Abang None sangat strategis. Selain menjadi duta budaya, Abang None 4.0 akan mejadi duta pariwisata, industri kreatif, wirausaha, dan duta investasi," ungkapnya.

Para finalis, sambungnya, juga harus memahami prioritas pembangunan di Jakarta, khususnya di bidang ekonomi dan upaya meningkatkan kesejahteraan warga.

"Ajak masyarakat untuk terlibat aktif dalam gerakan kolaboratif, misalnya gerakan OK OCE. Tidak ketinggalan, finalis Abnon wajib mendukung suksesnya penyelenggaraan Asian Games XVIII," tandasnya.