Sandi Minta TP PKK Bantu Wujudkan Generasi Muda Berprestasi

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 26 Juli 2018 16:38 WIB | Dibaca 384 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meminta Tim Penggerak (TP) PKK untuk ikut membantu mewujudkan generasi muda yang berprestasi. Terutama, dengan memberikan perhatian khusus terhadap tumbuh kembang anak.

" Masa depan Jakarta dan Indonesia ada di tangan mereka"

"Anak-anak, mereka ini generasi emas, bonus demografi, berkah insaninya Jakarta dan Indonesia. Kami titip anak-anak ya bu, ananda yang usia sekolah dan remaja," kata Sandi, saat menerima Tim Penilai Lomba Kegiatan PKK Tingkat Nasional di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (26/7).

Menurut Sandi, TP PKK perlu semakin meningkatkan peran mereka dalam kontribusi-kontribusi yang berfokus pada pemenuhan gizi yang baik, edukasi, dan olahraga bagi generasi muda khususnya anak-anak.

"Teruskan memberi ananda asupan gizi terbaik, tumbuhkan minat baca, semangati mereka ke sekolah, dan kurangi main gadget, serta giatkan berolahraga. Dorong supaya terus berprestasi, masa depan Jakarta dan Indonesia ada di tangan mereka," terangnya.

Sandi menambahkan, berdasarkan Oxford Economics Global Cities 2030 yang meneliti 750 kota di dunia memproyeksikan pada tahun 2030 Jakarta akan menjadi kota terbesar di Asia dengan penduduk mencapai 37 Juta orang.

"Perekonomian kita akan tumbuh pesat hanya dalam 12 tahun mendatang. Indonesia, negeri kita ke depan Insya Allah akan hebat. Ekonomi Indonesia akan naik kelas, Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia di dunia akan naik dari ranking 16 ke peringkat 8 di tahun 2045," tandasnya.