Anies Resmikan Lapangan Banteng Pasca Revitalisasi

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 25 Juli 2018 23:02 WIB | Dibaca 930 kali
(Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan Lapangan Banteng pasca terselesaikannya proyek revitalisasi.

" Saya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang sudah bekerja"

Anies mengatakan, proyek revitalisasi kawasan Lapangan Banteng telah berjalan dengan baik dengan hasil yang memuaskan.

"Pada malam hari ini kita menyaksikan Lapangan Banteng sebagai lapangan yang bersejarah telah selesai ditata kembali," ujarnya, di lokasi peresmian, kawasan Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (25/7) malam.

Anies menjelaskan, di kawasan Lapangan Banteng terdapat karya monumental Patung Pembebasan Irian Barat.

"Semoga ini semua menjadi inspirasi untuk mewujudkan kesetaraan dan kesempatan yang sama bagi semua. Saya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang sudah bekerja," tandasnya.

Untuk diketahui, revitalisasi Lapangan Banteng yang dimulai pada 17 Maret 2017 dibagi menjadi empat segmen yakni, pemagaran, perbaikan lapangan sepak bola dan sarana olahraga, penataan areal monumen dan pembangunan amphitheater, serta penataan taman.

Pasca revitalisasi yang mengaplikasikan karya arsitek Yori Antar, masyarakat nantinya bisa menyaksikan pertunjukan air mancur menari berwarna-warni diiringi lagu Bagimu Negeri, Tanah Air, Indonesia Pusaka, Surilang, dan Yamko Rambe Yamko.

Pertunjukan air mancur menari tersebut akan berlangsung setiap akhir pekan selama tiga kali pada pukul 18.30, 19.30, dan 20.30, masing-masing selama 15 menit.