Anies Siap Tindaklanjuti Rekomendasi Dewan Atas Perda Pertanggungjawaban APBD

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Rabu, 25 Juli 2018 20:01 WIB | Dibaca 1500 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan siap menidaklanjuti sejumlah catatan yang disampaikan Banggar DPRD dalam rapat paripurna pengesahan Peraturan Daerah (Perda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2017 hari ini.

" Dengan segala hormat, Insya Allah nanti kita akan respon"

"Dengan segala hormat, Insya Allah nanti kita akan respons," ujar Anies usai menghadiri rapat paripurna, Rabu (25/7).di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (25/7).

Pada kesempatan itu, Anies juga mengapresiasi atas kecermatan Banggar DPRD DKI Jakarta dalam mempelajari materi laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2017 hingga memberikan persetujuan disahkan menjadi perda.

"Untuk selanjutnya eksekutif segera menindaklanjuti berbagai saran, komentar, catatan-catatan dan rekomendasi dewan yang disampaikan," tandasnya.

Seperti diketahui, dalam rapat paripurna pengesahan Perda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2017, Banggar DPRD DKI memberikan sejumlah catatan.

Di antaranya  mendorong eksekutif melakukan rencana aksi perbaikan mekanisme proses pengadaan barang dan Jasa yang efisien dan efektif sekaligus memperbaiki mekanisme penghapusan aset.

Selain itu, DPRD DKI Jakarta juga meminta Gubernur agar segera mengangkat pejabat definitif untuk mengoptimalkan penyerapan anggaran serta menguatkan fungsi Bappeda dan Inspektorat.