Sudin Parbud Kepulauan Seribu Gelar Apresiasi dan Lomba Seni Religi

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 25 Juli 2018 20:07 WIB | Dibaca 693 kali
(Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Kepulauan Seribu menggelar kegiatan Apresiasi dan Lomba Seni Religi yang berlangsung di dua tempat yakni, Plaza Kabupaten serta Masjid Al-Makmuriyah, Pulau Pramuka.

" Total Ada 34 tim dengan 315 peserta yang ikut perlombaan ini"

Kepala Seksi Pembina Kebudayaan Sudin Parbud Kepulauan Seribu, I Gusti Ayu Ningtias menuturkan, lomba tersebut merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan secara berjenjang hingga ke tingkat provinsi.

"Total Ada 34 tim dengan 315 peserta yang ikut perlombaan ini. Nantinya, untuk juara pertama, kedua, dan ketiga akan dikirim ke ajang serupa di tingkat provinsi," kata Ayu, Rabu (25/7).

Dijelaskannya, dalam Lomba Seni Religi akan mempertandingkan sebanyak lima kategori yakni, Hadroh, Qosidah, Marawis, Pop Akustik Religi dan Shalawat Nabi.

"Khusus untuk kategori Shalawat Nabi baru pertama kali diadakan tahun ini. Seluruh peserta sangat antusias dan terjadi peningkatan signifikan jumlahnya," terangnya.

Ayu menambahkan, untuk Juara 1 akan diberikan hadiah berupa uang pembinaan senilai Rp 12 juta, Juara 2 Rp 10 juta, dan Juara 3 Rp 8,5 juta.

"Juara Harapan I berhak atas uang pembinaan senilai Rp 2,5 juta, dan Juara Harapan 2 sebesar Rp 2 juta," tandasnya.