Pemkot Jakut Gelar Sosialisasi Pembayaran Pajak Online

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 25 Juli 2018 15:24 WIB | Dibaca 452 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, menggelar sosialisasi pembayaran pajak secara online dan penggunaan alat electronic point of sales (ePos) atas laporan transaksi pembayaran pajak. Kegiatan ini diikuti 300 wajib pajak dari usaha hiburan, restoran dan perparkiran.

"Tahun ini target kita Rp 5,1 triliun "

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsudin Lologau mengatakan, kegiatan bertujuan meningkatkan pengetahuan wajib pajak (WP) tentang kemudahan pembayaran pajak secara elektronik. Diharapkan, kemudahan fasilitas akan meningkatkan kepatuhan WP untuk memenuhi kewajiban.

Dijelaskan Syamsudin, realisasi penghasilan asli daerah (PAD) dari sektor pajak di Jakarta Utara pada 2017 lalu mencapai sekitar Rp 4,7 triliun. Besaran itu 98,09 persen dari target perolehan sekitar Rp 4,8 triliun.

"Tahun ini target kita Rp 5,1 triliun. Saya berharap kerjasama yang baik antara pemerintah, masyarakat dan seluruh stakeholder sehingga target pajak kita terealisasi," imbuhnya, Selasa (25/7).

Kepala Suku Badan Pajak dan Retribusi Daerah Jakarta Utara, Carto menjelaskan, sosialisasi diberikan terhadap pengusaha hiburan, restoran dan perparkiran.

"Sampai 25 Juli ini realisasi capaian pajak kita sudah sekitar Rp 1,6 triliun. Kita cukup optimis tercapai karena semester kedua tren realisasi meningkat signifikan," tandasnya.