Bappeda Gelar Workshop Bersama Temasek Foundation Singapura

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Rabu, 25 Juli 2018 14:30 WIB | Dibaca 462 kali
(Foto : Oki Akbar / Beritajakarta.id)

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta hari ini kembali menggelar wokshop bersama dengan Temasek Foundation Singapura di lantai 22 Gedung Blok G, Balai Kota.

" Fokus isu yang kita angkat adalah penurunan angka kemiskinan"

Kepala Sub Bidang Aparatur Bappeda DKI Jakarta, Saria Diah Ayu mengatakan, workshop tahap pertama ini telah berlangsung selama tiga hari hingga Kamis (26/7) dengan konten rencana strategis pembangunan.

"Karena ini menyangkut program strategis Pemprov DKI, maka kita tentukan fokus isu yang kita angkat adalah penurunan angka kemiskinan," ujarnya di lokasi, Rabu (25/7).

Saria menjelaskan, workshop kali ini diikuti 30 peserta perwakilan dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berhubungan dengan isu penuntasan masalah kemiskinan di Ibukota. Di antaranya Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM dan PTSP), Dinas Perindustrian dan Energi.

"Harapannya para peserta bisa melakukan pengukuran terhadap keberhasilan masing-masing program kerjanya," katanya.

Ia menuturkan, kegiatan workshop ini tidak selesai hanya sampai besok. Setidaknya masih ada tiga tahapan workshop yang akan diikuti peserta. Pada tahapan selanjutnya para peserta mengikuti workshop dengan konten translating strategic outcome to result dari 6-9 Agustus. Puncak acara workshop akan dilangsungkan di Balai Agung dan dihadiri Gubernur DKI Jakarta.

"Setelah itu, selanjutnya teman-teman peserta akan mengikuti workshop di Singapura selama empat hari di Bulan Oktober," tandasnya.