Anies Ingin Sinergi Tiga Pilar Sukseskan Asian Games

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 25 Juli 2018 11:56 WIB | Dibaca 825 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menginginkan, sinergi unsur tiga pilar yakni, TNI-Polri dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mampu memberikan dukungan penuh untuk menyukseskan penyelenggaraan Asian Games XVIII.

" Adanya apel bersama ini membuat interaksi pasukan di lapangan terjadi"

Anies mengatakan, selain koordinasi di level pimpinan, petugas di lapangan juga memiliki peran penting untuk menjamin suksesnya pesta olahraga negara-negara se-Asia tersebut.

"Adanya apel bersama ini membuat interaksi pasukan di lapangan terjadi. Kita ingin apel ini menjadi pesan untuk semua bahwa seluruh unsur keamanan di DKI solid," ujarnya, usai menjadi pembina apel yang diikuti 1.600 peserta dari unsur tiga pilar di kawasan Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (25/7).

Anies menegaskan, keamanan dan kenyamanan tamu-tamu negara peserta Asian Games merupakan faktor penting yang harus menjadi perhatian bersama. Untuk itu, diperlukan kebersamaan dan kesolidan dari unsur-unsur terkait yang perlu terus dipelihara agar tidak terjadi miskomunikasi.

"Kondusivitas keamanan dan ketertiban harus kita jaga betul agar penyelenggaraan Asian Games sukses," tandasnya.

Untuk diketahui dalam apel bersama tersebut juga dilakukan simulasi penanganan gangguan keamanan hingga upaya penanggulangan terjadinya kebakaran.