Uji Coba Rekayasa Lalin Diberlakukan di Jl Letjen Suprapto

Reporter : Suparni | Editor : Andry | Rabu, 25 Juli 2018 10:34 WIB | Dibaca 748 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Pusat melakukan uji coba rekayasa lalu lintas (lalin) di Jalan Letjen Suprapto, Galur, Johar Baru. Rekayasa lalin yang dimulai dari pukul 06.00 pagi tadi hingga malam nanti ini diberlakukan untuk mengurai kesemrawutan di perempatan Flyover Galur.

" Kita kerahkan 15 personel dibantu Satpol PP dan kepolisian di uji coba hari pertama ini"

"Kita kerahkan 15 personel dibantu Satpol PP dan kepolisian di uji coba hari pertama ini," ujar Subagyo HP, Kepala Seksi Rekayasa Lalu Lintas Sudinhub Jakarta Pusat, Rabu (25/7).

Ia menuturkan, dalam uji coba kali, pihaknya masih menggunakan pemisah jalan dari bahan fiber. Pemisah jalan baru akan menggunakan Movable Concrete Barrier (MCB) setelah uji coba digelar sepekan.

"Sosialisasinya sudah sebulan. Untuk sementara waktu dapat dilihat jalur di kolong flyover atau perempatan Galur ini tampak lebih tertib dan tidak semerawut seperti sebelumnya," katanya.

Subagyo menyebutkan, selama uji coba rekayasa lalin ini, kendaraan dari arah Jalan Galur Selatan menuju Senen bisa melalui Jembatan Besi dengan berbelok ke kiri. Sementara kendaraan dari Jalan Galur Selatan menuju Kemayoran dialihkan ke kanan melalui Jalan Biduri Pandan ke arah Jalan Galur Jaya lalu berbelok ke kiri keluar menuju Jalan Letjen Suprapto.