Anies Apresiasi Lurah Berprestasi

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 24 Juli 2018 22:55 WIB | Dibaca 692 kali
(Foto : Dadang Kusuma Wira Putra / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi lurah berkinerja baik yang telah mampu menorehkan prestasi hingga meraih penghargaan.

" Tolong jaga prestasi ini"

Anies mengatakan, kinerja Lurah sangat vital karena menjadi garda terdepan dalam melayani masyarakat. Termasuk, dalam mengimplementasikan kebijakan yang dibuat gubernur.

"Alhamdulillah, malam ini kita menyaksikan pemberian penghargaan Lurah Award kepada mereka yang berprestasi dan punya karya," ujarnya, saat acara Lurah Award Jawa Pos 2018, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (24/7) malam.

Anies berharap, penghargaan yang diraih mampu memacu dan memicu peningkatan kinerja di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

"Semua pihak perlu berkontribusi memastikan kinerja lurah menjadi lebih baik. Kepada lurah yang berhasil (meraih penghargaan -red), saya sampaikan selamat dan tolong jaga prestasi ini," tandasnya.

Untuk diketahui, dari 26 lurah yang masuk nominasi terdapat lima lurah yang berhasil meraih penghargaan.

Lurah Rawa Badak Selatan, Sutardjo terpilih sebagai Lurah Inovatif. Lurah Cempaka Putih Barat, Fatiara mendapat penghargaan untuk kategori Lurah Zaman Now.

Kemudian, Lurah Bendungan Hilir, Gatra Pratama Putra memenangkan penghargaan Lurah Keren Tanpa Rokok. Kategori Lurah Best of The Best diraih Pangestu Aji dari Meruya Utara, dan Bernard Sitohang dari Semper Barat berhasil menyabet penghargaan sebagai Lurah Favorit.