Lurah dan Camat Diminta Aktif Meriahkan Torch Relay Asian Games

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 24 Juli 2018 18:22 WIB | Dibaca 490 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Seluruh lurah dan camat di lingkungan Pemkot Administrasi Jakarta Barat diminta aktif mengerahkan massa untuk memeriahkan torch relay Asian Games, 16 Agustus mendatang. Rencananya, obor Asian Games akan diarak mulai dari halaman kantor Kelurahan Tanah Sereal menuju Plasa Taman Fatahillah Kota Tua dan RPTRA Kalijodo. 

" Jadi, hanya dua kecamatan yakni Tambora dan Taman Sari. Tapi, saya minta lurah dari enam wilayah kecamatan lain untuk turut berpartisipasi"

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi mengatakan, camat dan lurah yang wilayahnya tidak dilintasi pawai obor Asian Games bisa ikut berpartisipasi dengan menyumbangkan hiburan atraksi atau seni budaya. 

Dijelaskan Rustam, rombongan pembawa obor Asian Games bakal melintas Jl Zainul Arifin menuju KH Mas Mansur, Gajah Mada, Pintu Air, Plasa Taman Fatahillah lalu dilanjutkan ke RPTRA Kalijodo.

"Jadi, hanya dua kecamatan yakni Tambora dan Taman Sari. Tapi, saya minta lurah dari enam wilayah kecamatan lain untuk turut berpartisipasi," ujarnya, Selasa (24/7). 

Kepala Sudin Olahraga dan Pemuda Jakarta Barat, Joko Margo Santoso menambahkan, arak-arakan obor Asian Games 2018 dibagi menjadi dua etape. Pertama, dari depan kantor Kelurahan Tanah Sereal menuju Taman Fatahillah. Lalu etape kedua, dari Taman Fatahillah melintasi Flyover Asemka menuju RPTRA Kalijodo.  

"Di sejumlah titik penyerahan obor secara estafet digelar panggung hiburan. Ada beberapa titik yang masih belum ada kegiatan, kami berharap partisipasi untuk mengisi," tandasnya.