Sandi Ingin Peserta OK OCE Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 24 Juli 2018 21:16 WIB | Dibaca 660 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menginginkan, peserta One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) bisa terdaftar di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

" Peserta OK OCE yang sudah mencapai 42 ribu"

Sandi mengatakan, para pelaku ekonomi mikro, kecil, dan menengah perlu memanfaatkan keberadaan BPJS Ketenagakerjaan. Sebab, saat ini masih banyak lapangan kerja di sektor informal yang belum menjadi peserta jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Hari ini kita canangkan beberapa inisiatif, salah satunya adalah bagaimana memberikan layanan manfaat bagi pelaku UMKM yang tergabung dalam OK OCE," kata Sandi usai menjadi narasumber pada Simposium Nasional Peningkatan Manfaat dan Layanan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/7).

Sandi menjelaskan, selain memberikan manfaat kesejahteraan sosial kepada para pelaku UMKM, adanya jaminan sosial dapat meningkatkan gairah ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan di Jakarta.

"Kita akan menyasar melalui pendekatan OK OCE dan kita punya datanya by name by address," terangnya.

Sandi menambahkan, berangkat dari total tenaga kerja yang ada di DKI Jakarta masih banyak tugas untuk meningkatkan tingkat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

"Peserta OK OCE yang sudah mencapai 42 ribu, saya dorong juga untuk terlindungi BPJS Ketenagakerjaan," tandasnya.