TP PKK Jakut Optimistis RW 05 RBS Berprestasi di Tingkat Nasional

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 24 Juli 2018 23:16 WIB | Dibaca 580 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Tim Penggerak (TP) PKK Jakarta Utara optimistis PKK RW 05 Kelurahan Rawa Badak Selatan (RBS), Kecamatan Koja, dapat meraih prestasi dalam lomba Dasa Wisma tingkat nasional di bidang tertib administrasi.

" Kita optimis bisa berprestasi. Mudah-mudahan menjadi yang terbaik"

Ketua TP PKK Jakarta Utara, Rosnawati Syamsudin Lologau mengatakan, PKK RW 05 merupakan salah satu dari enam nominator lomba tertib administrasi Dasa Wisma tingkat nasional yang diikuti perwakilan PKK seluruh provinsi di Indonesia.

"Kita optimis bisa berprestasi. Mudah-mudahan menjadi yang terbaik," katanya, Selasa (24/7).

Dijelaskan Rosnawati, kegiatan penilaian akan dilaksanakan pada Kamis (26/7) lusa. Untuk itu, lanjut Rosnawati, pihaknya sudah melakukan beberapa persiapan.

"Hari ini kita langsung tinjau RPTRA, kantor PKK RW dan langsung melihat kesiapan masyarakat," ujarnya.

Plt Lurah Rawa Badak Selatan, Nani menjelaskan, selama ini PKK RW 05 Rawa Badak Selatan memiliki program unggulan aplikasi data cepat (ADC) untuk memberikan layanan dasa wisma. Dengan aplikasi tersebut, layanan dasa wisma bisa tercatat dan terealisasi dengan baik.

"Prosesnya kader melakukan pendataan layanan dan diserahkan ke RW untuk diverikasi tingkat kelurahan. Pencatatan dilakukan secara manual dan online," tandasnya.