DPRD Banjarmasin Pelajari Smart City di Diskominfotik

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Selasa, 24 Juli 2018 15:09 WIB | Dibaca 356 kali
(Foto : Oki Akbar / Beritajakarta.id)

Rombongan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan hari ini melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta.

" Semoga ilmu dari sini bisa kita implementasikan ke Banjarmasin"

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Ananda mengatakan, kunker ini dilakukan jajarannya untuk menyempurnakan pengelolaan Banjarmasin Smart City yang belum lama diluncurkan.

"Karena Banjarmasin Smart City ini masih banyak yang perlu dicapai," ujarnya di Kantor Diskominfotik DKI Jakarta, Gedung Blok G, Balai Kota, Selasa (24/7).

Ananda menyampaikan, dalam kunker ini banyak hal dan ilmu yang didapat jajarannya. Hasil dari kunker hari ini selanjutnya akan diteruskan ke Diskominfotik Kota Banjarmasin.

"Semoga ilmu dari sini bisa kita implementasikan ke Banjarmasin. Dan semoga Banjarmasin Smart City bisa mencapai tujuan idealnya," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Diskominfotik DKI Jakarta, Netty Herawati menjelaskan, selain mempelajari pengelolaan Smart City, jajaran DPRD Kota Banjarmasin juga mempelajari banyak hal mengenai pengelolaan data hingga jaringan dalam kesempatan itu.

Ia menyatakan, Diskominfotik selalu membuka lebar pintu informasi untuk pengembangan sistem smart city kota-kota lain.

"Seperti Diskominfotik Banjarmasin yang berencana akan datang lagi.  Kami selalu siap memberikan informasi yang diperlukan," tandasnya.