Pemkab Kepulauan Seribu Raih Penghargaan Kota Layak Anak

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 24 Juli 2018 12:48 WIB | Dibaca 1124 kali
(Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu berhasil meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama. 

"Semoga bisa menjadi rujukan pulau-pulau lain di Indonesia "

Penghargaan diserahkan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Surabaya, Jawa Timur.

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad mengatakan, keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras secara simultan, terukur, berkelanjutan serta terintegrasi yang dilakukan oleh seluruh anggota gugus tugas KLA yang dimotori oleh Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kepulauan Seribu.

"Saya menyampaikan terima kasih atas dedikasi, loyalitas, dan kerja keras seluruh rekan-rekan dari gugus tugas KLA yang telah berkomitmen untuk menjadikan Pulau Seribu layak anak. Semoga bisa menjadi rujukan pulau-pulau lain di Indonesia,” ujarnya, Selasa (24/7).

Sementara, Kepala Sudin PPAPP Kepulauan Seribu, Poltak Munte menambahkan, penghargaan KLA Tingkat Pratama ini merupakan bukti nyata keseriusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, terutama untuk menjadikan Kepulauan Seribu sebagai pulau terdepan dalam pengembangan pulau ramah anak.

"Diharapkan Kepulauan Seribu dapat menjadi tolok ukur dan pelopor pengembangan pulau layak anak tidak hanya di Indonesia, bahkan di dunia," tandasnya.