Sudinhub Jaksel Uji Coba Perpanjangan OK OTrip Pondok Labu-Lebak Bulus

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Senin, 23 Juli 2018 16:22 WIB | Dibaca 422 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan melakukan uji coba perpanjangan trayek OK OTrip rute Pondok Labu-Lebak Bulus atau OK3.

" Kami melakukan uji coba perpanjangan trayek"

Uji coba perpanjangan trayek dilakukan dari Pondok Labu ke arah Andara. Sehingga rute OK3 saat ini ditetapkan Andara-Lebak Bulus.

Kepala Seksi Angkutan Jalan Sudinhub Jakarta Selatan, Afrinda Tri Wardhani mengatakan, uji coba perpanjangan trayek dimulai sejak pekan lalu. Ini untuk dilakukan untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat.

"Kami melakukan uji coba perpanjangan trayek. Semula hanya sampai Pondok Labu, kemudian diperpanjang hingga Andara atau kolong Tol Desari yang sedang dibangun," ujarnya, Senin (23/7).

Menurut Afrida, di jalur tersebut banyak pemukiman warga namun angkutan umum yang melintas masih minim. Diharapkan dengan adanya perpanjangan rute ini masyarakat lebih terbantu dan memilih menggunakan angkutan umum.

"Kami perpanjang sesuai permintaan dari masyarakat juga," katanya.

Ia menuturkan, dengan adanya perpanjangan rute ini, pihaknya menambah titik pemberhentian. Masing-masing arah ditambah empat hinga lima titik. Uji coba sendiri akan dilakukan selama satu hingga dua bulan.

"Sekarang sudah ada 16 unit armada yang beroperasi dalam OK3 ini. Masing-masing delapan unit milik KWK dan Budhi Luhur sebagai operator," tandasnya.