Wabup Ingin Optimalisasi Sarana dan Prasarana Kebersihan

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Toni Riyanto | Senin, 23 Juli 2018 14:50 WIB | Dibaca 546 kali
(Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Ismer Harahap menginginkan adanya optimalisasi sarana dan prasarana kebersihan, khususnya tempat sampah pilah.

" Kebersihan lingkungan perlu lebih diperhatikan"

Ismer mengatakan, ketersediaan tempat sampah pilah di lokasi-lokasi strategis seperti, dermaga dan tepian jalan sangat penting. Sehingga, masyarakat juga terfasilitasi untuk bersama-sama menjaga kebersihan Kepulauan Seribu yang merupakan destinasi wisata.

"Kebersihan lingkungan perlu lebih diperhatikan agar tetap indah dan nyaman. Jangan sampai warga maupun pengunjung atau wisatawan membuang sampah sembarangan," ujarnya, saat kegiatan monitoring di Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Senin (23/7).

Selain tempat sampah pilah yang menjadi bagian edukasi, Ismer meminta petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) bisa mengingatkan mereka yang membuang sampah sembarangan, utamanya ke laut.

"Lurah harus betul-betul memberikan perhatian terhadap kinerja PPSU. Kami berharap adanya partisipasi semua pihak untuk peduli dalam menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing," tandasnya.