90 Pemuda Ikuti Seleksi Pemuda Pelopor Provinsi Tingkat Nasional

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Senin, 23 Juli 2018 15:55 WIB | Dibaca 518 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Sebanyak 90 pemuda diseleksi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta untuk mengikuti ajang Pemuda Pelopor Provinsi Tingkat Nasional 2018. Kegiatan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional 2018 tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

" Saat ini sudah masuk ke tingkat provinsi, selanjutnya ke-90 pemuda pelopor itu akan dipilih menjadi 14 pemuda untuk bersaing di tingkat nasional"

Kepala Dinas Dispora DKI Jakarta Ratiyono mengatakan, sebelum ketingkat provinsi ada sebanyak 90 peserta dari masing-masing kota administrasi yang mengikuti seleksi, yaitu Jakarta Pusat, Timur, Selatan, Barat dan Utara yang masing-masing wilayah mengirimkan sebanyak 18 orang pewakilan.

"Saat ini sudah masuk ke tingkat provinsi, selanjutnya ke-90 pemuda pelopor itu akan dipilih menjadi 14 pemuda untuk bersaing di tingkat nasional,” tuturnya, Senin (23/7).

Dijelaskan Ratiyono, bidang lomba yang diseleksi yaitu, pendidikan, agama, sosial dan budaya, pengelolaan sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata, pangan, teknologi tepat guna/ inovasi teknologi. Untuk dewan jurinya yaitu dari LIPI, UNJ, LKB, dan dari juara satu bidang pangan pemuda pelopor tingkat nasional 2017.

Waktu pelaksaan seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi DKI Jakarta 21-23, dan pada 30 Juli pengumuman dan pemberian piala serta hadiahnya.

“Juara 1 dari masing-masing Bidang mendapatkan uang penghargaan yang akan digunakan sebagai modal persiapan seleksi di tingkat nasional, sebelum dikirim akan diadakan pembekalan dan pemantapan,” tandasnya.