Jalan Sudirman-Thamrin Dipastikan Siap Digunakan Saat Asian Games

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Minggu, 22 Juli 2018 19:23 WIB | Dibaca 2810 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memastikan ruas Jalan Sudirman-MH Thamrin siap digunakan sebagai akses para atlet yang akan berlaga di Asian Games mulai 18 Agustus 2018 nanti.

" Insya Allah Jakarta siap. Jalan ini sudah rapi pada saat Asian Games"

"Insya Allah Jakarta siap. Jalan ini sudah rapi pada saat Asian Games," ujarnya, di depan Hotel Le Meridien, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (22/7).

Kepastian ini disampaikan Anies setelah meninjau langsung pengerjaan jalan dan trotoar di Sudirman-MH Thamrin yang tengah dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sejak Maret lalu.

Menurut Anies, saat ini, seluruh ruas Jalan Thamrin-Sudirman sudah lurus atau tak lagi berkelok-kelok seperti sebelumnya. Selain itu kondisi jalan protokol tersebut juga telah mulus setelah dilakukan pengaspalan.

"Nanti malam pun masih ada pengerjaan pengaspalan. Begitu tuntas nanti malam, jalan ini akan betul-betul lurus, rapi dan rata sesuai rencana," katanya.

Selain jalan, lanjut Anies, trotoar di sisi Jalan Sudirman-MH Thamrin juga telah siap digunakan untuk Asian Games. Penataan trotoar di beberapa segmen ruas jalan ini ditargetkan rampung akhir bulan ini

"Insya Allah akhir bulan ini akan selesai semua. Selesai semua itu artinya yang direncanakan selesai sampai akhir bulan akan tuntas," tandasnya.