150 Petugas Gerebek Trotoar di Jagakarsa

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Minggu, 22 Juli 2018 18:50 WIB | Dibaca 329 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

150 petugas gabungan melakukan gerebek trotoar di Lenteng Agung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

" Kami lakukan gerebek trotoar di sepanjang Lenteng Agung Barat dengan mengerahkan150 petugas"

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut Asian Games XVIII dan Lebaran Betawi yang akan digelar di Setu Babakan.

Sekretaris Camat Jagakarsa, Mundari mengatakan, trotoar yang diperbaiki dan dibersihkan mencapai 300 meter. Selain petugas, pihaknya juga mengajak elemen masyarakat untuk berpartisipasi.

"Kami lakukan gerebek trotoar di sepanjang Lenteng Agung Barat dengan mengerahkan150 petugas gabungan," ujarnya, Minggu (22/7).

Ia menyebutkan petugas gabungan yang terlibat dalam kegiatan ini di antaranya Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA), Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Suku Dinas  Bina Marga, TNI, Polri, Satpol PP dan Suku Dinas Perhubungan.

"Selain petugas kami juga libatkan masyarakat. Mereka cukup antusias untuk melakukan gerebek trotoar," ucapnya.

Menurutnya, selain melakukan pengecatan kanstin, petugas dan masyarakat juga membersihkan sampah di sekitar trotoar serta membersihkan saluran yang ada.

"Kami pilih jalur ini karena merupakan jalur menuju Setu Babakan. Di sana akan diadakan Lebaran Betawi dan kunjungan atlet Asian Games," tandasnya.