Jakarta Clean Up Day Digelar di TMR

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Minggu, 22 Juli 2018 12:39 WIB | Dibaca 622 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Komunitas Jakarta Tersenyum (KJT) kembali menggelar Jakarta Clean Up Day. Kali ini kegiatan tersebut dipusatkan di kawasan Taman Margasatwa Ragunan (TMR) dengan melibatkan sekitar 70 anggota komunitas.

" Kegiatan Clean Up Day ini merupakan wujud dukungan dari masyarakat"

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, upaya mewujudkan Jakarta bersih tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah. Melainkan harus ada ikut serta dari masyarakat.

"Kami akan terus mensosialisasikan mengenai hidup bersih. Kegiatan Clean Up Day ini merupakan wujud dukungan dari masyarakat," ujarnya di  lokasi, Minggu (22/7).

Sandi melihat melalui Jakarta bersih ini bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Salah satunya warga bisa membuka usaha di bidang kebersihan.

"Ini bisa juga membuka lapangan kerja, yang saya sebut sebagai green jobs. Lapangan kerja yang dihasilkan dengan budaya bersih," katanya.

Ia berharap, dengan kegiatan ini, kedasaran masyarakat untuk menjaga kebersihan bisa semakin meningkat. Mengingat kegiatan Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta masih belum bisa membuat masyarakat jera.

Di tempat yang sama, Ketua Umum KJT, Ivan Andi Darmawan menjelaskan, Jakarta Clean Up Day kali ini merupakan yang ketiga kalinya digelar. Dua kegiatan lainnya diadakan di Pulau Tidung dan Kalibaru.

"Ini merupakan yang ketiga kalinya.  Tujuannya untuk mengajak masyarakat agar bisa menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan," tandasnya.