PT Transjakarta Operasikan Rute Bus Jakarta Shopping

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Sabtu, 21 Juli 2018 12:59 WIB | Dibaca 1677 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Kepala Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Wibowo mengatakan, pihaknya telah mengoperasikan rute bus Jakarta Shopping (BW7). 

"Artinya, dengan rute bus Jakarta Shopping ini masyarakat bisa berbelanja aman dan nyaman "

Bus Transjakarta rute wisata belanja tersebut untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin berbelanja di Jakarta tanpa harus pusing memikirkan parkir dan keamanan kendaraannya.

"Artinya, dengan rute bus Jakarta Shopping ini masyarakat bisa berbelanja aman dan nyaman," ujarnya, Sabtu (21/7).

Rincian rute BW7 Jakarta Shopping, yaitu Grand Indonesia-Tosari-Sudirman-GBK Sisi Utara (Lapangan Panah)-GBK Sisi Barat-Plaza Senayan - Senayan City.

Dijelaskan Bowo, layanan BW7 hanya terdapat dua unit, meski demikian jumlah tersebut dinilai sangat membantu masyarakat untuk alternatif transportasi umum, khususnya dalam penerapan perluasan sistem ganjil genap yang saat ini tengah berlaku untuk Asian Games. 

Layanan bus tersebut beroperasi pada Senin sampai Jumat, pukul 10.00-18.00.

"Sedangkan dihari Sabtu bus beroperasi pukul 10.00-22.00 dan Minggu pukul 12.00-19.00," jelasnya.

Ia menambahkan, pelanggan yang hendak menaiki bus tersebut dapat menunggu du bus stop yang sudah di sediakan oleh Transjakarta. Rute yang ditentukan itu akan berlangsung seterusnya.

“Pelanggan yang ingin naik tidak dipungut biaya atau gratis sebab bus tersebut merupakan bus wisata yang rutenya ditambah ke pusat perbelanjaan,” tandasnya.