Sandi Minta Jaksel Galakkan Tanam Pohon

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Jumat, 20 Juli 2018 16:04 WIB | Dibaca 353 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meminta Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali kembali menggalakkan penanaman pohon.

" "

Mengingat, wilayah Jakarta Selatan merupakan paru-paru Ibukota.

"Jakarta Selatan ini memang didesain untuk paru-paru Jakarta. Jadi pastikan harus tetap hijau, Jakarta Selatan ini memang didesain untuk paru-paru Jakarta. Jadi pastikan harus tetap hijau. Pak Wali Kota harus galakkan lagi gerakan menanam pohon," ujarnya saat  meresmikan Gerai OK OCE, Jumat (20/7).

Sandi juga memastikan beberapa titik lahan seperti Pusat Pengembangan Benih dan Proteksi Tanaman di Jalan TB Simatupang, Ragunan tak akan berubah peruntukan. Lahan tersebut tetap akan menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH).

"Kita akan pastikan ini lahan tidak difungsikan selain untuk RTH dan pertanian. Nanti Pak Wali Kota tolong dijaga juga," katanya.

Di samping itu, Sandi juga menginginkan lahan kosong di Jakarta Selatan  bisa ditanami pohon. Sehingga jumlah RTH di Ibukota semakin bertambah.

Terlebih Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta memiliki program distribusi pohon secara gratis bagi warga Ibukota. Setiap warga yang memiliki KTP  DKI bisa mendapat dua pohon untuk penghijauan di rumahnya.

"Bisa juga PAUD, RPTRA, atau lainnya mengajukan mendapatkan pohon ke Dinas KPKP DKI. Ini dalam rangka penghijuan," tandasnya.